Senin, Juni 08, 2015

Menghilangkan Komedo dengan Scrub Alami


Menghilangkan Komedo dengan Scrub Alami | bagi sebagian besar orang, Keberadaan komedo sangatlah mengganggu penampilan. Benjolan kecil yang sering muncul pada wajah khususnya pada bagian hidung ini diakibatkan oleh folikel rambut yang tersumbat. Benjolan ini termasuk dalam kategori jerawat ringan seperti telah saya jelaskan pada artikel saya yang lalu yaitu Penyebab Jerawat dan cara Menghilangkanya

Menghilangkan Komedo dengan Scrub Alami

Bagaimana cara mengatasinya? Untuk menghilangkan komedo secara aman dan mudah dapat menggunaka scrub alami . selain mudah scrub wajah yang alami ini juga tidak menyebabkan pori-pori membesar. Sehingga akan tampil lebih muda dan cantik.

Menghilangkan Komedo dengan Scrub Alami


Ada beberapa scrub wajah yang alami yang bisa kalian terapkan dalam keseharian untuk menghilangkan komedo sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Karna pada dasarnya komedo dan jerawat ini memiliki penyebab yang sama yang sudah saya ulas pada artikel yang lalu. 


Srcub Lemon dan Garam

Apa itu scub? Mungkin salah satu dari kalian ada yang bertanya seperti itu. Scrub adalah sejenis masker wajah yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan melembabkan kulit. Intinya adalah salah satu jenis treatment perawatan pada kulit. Terutama pada kulit wajah.


Scrub alami yang terbuat dari garam dan lemon ini sangat cocok untuk menghilangkan komedo secara alami  bagi kalian yang memiliki kegiatan di luar ruangan. Karna bahan dasarnya mampu membunuh bakteri yang bersarang dalam pori-pori. Garam memiliki sifat anti bakteri yang dapat membunuh kuman. Selain itu bumbu ini juga bermanfaat untuk pengelupasan sel-sel kulit yang mati. Dan lemon berfungsi untuk membersihkan permukaan kulit dari debu polusi dan minyak. Karena lemon sendiri kaya akan asam sitrat dan memiliki sifat anti. Dengan paduan kedua bahan ini menjadikan kulit bersih dan kenyal.


Bahan:
  • 1 sdm garam laut
  • 1/2 sdt air lemon
  • 1 sdt air
Bagaimana penerapanya??

  1. Campurkan 1 sendok garam, ½ sendok air lemon, dan 1 sendok teh air
  2. Oleskan pada permukaan wajah dan pijat dengan lembut secara melingkar selama kurang lebih 4 menit.
  3. Setelah itu cuci wajah menggunakan air hangat untuk menghilangkan rasa lengket bekas garam.
  4. Terahir bilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup dan keringkan dengan handuk.



Sangatlah mudah untuk dipraktikan. Keberhasilan dari cara ini terutama dari faktor TINDAKAN. Karna tidak banyak orang yang mencari solusi kesana kemari dan hasilnya nihil karena hanya mementingkan banyaknya informasi. Tetapi tidak segera dipraktikan. Terkadang hanya mencoba sekali lalu berhenti sebelum melihat efeknya. Padahal untuk mendapat kecantikan secara alami itu tidak bisa diraih secara instan. Harus perlu ketekunan dan kesabaran untuk menjalaninya.
Kalian juga bisa membaca artikel saya tentang kesehatan wajah yang lain, diantaranya:

Saya rasa cukup untuk tips hari ini dan saya sangat berterima kasih pada sobat semua yang telah mengunjungi blog saya yang sederhana ini. Yang saya update tips-tips kesehatan maupun kecantikan di setiap harinya. Itulah artikel saya yang berjudul Menghilangkan Komedodengan Scrub Alami
Lokasi: Indonesia
0 komentar: